Jadwal Drawing Liga Champions dan Liga Europa 2022-2023, Klub Besar Eropa Berpotensi Saling Bentrok

- Jumat, 17 Maret 2023 | 17:39 WIB
drawing Liga Champions dan Liga Europa (pixabay / derJani)
drawing Liga Champions dan Liga Europa (pixabay / derJani)

HALUANJATENG.COM - Liga Champions dan Liga Europa musim 2022-2023 telah mencapai fase perempat final, masing-masing kompetisi menghasilkan delapan klub yang berpeluang menjadi kampiun Eropa. 

Di Liga Champions kedelapan tim yang lolos ke babak perempatfinal antara lain: Chelsea, Manchester City (Inggris); Inter Milan, AC Milan, Napoli (Italia), Benfica (Portugal), Bayern Munich (Jerman), dan Real Madrid (Spanyol). 

Sedangkan di Liga Europa menyisakan delapan tim yang akan bersaing antara lain: Union Saint-Gilloise (Belgia); Manchester United (Inggris); Bayer Leverkusen (Jerman); Juventus, AS Roma (Italia); Feyenoord (Belanda); Sevilla (Spanyol); dan Sporting (Portugal). 

Baca Juga: Angka Kematian Ibu Hamil Karena Anemia Masih Tinggi, Dinkes Purbalingga Perlu Penanganan Khusus

UEFA dijadwalkan akan melakukan drawing atau pengundian perempat final kedua kompetisi 2022-2023 yang rencananya akan digelar pada Jumat 17 Maret 2023 pukul 18.00 WIB. Drawing akan diadakan di markas UEFA, yakni di Nyon Swiss. 

Berbeda dengan fase grup dan 16 besar, fase perempatfinal secara regulasi memungkinkan dua klub dari negara yang sama berpeluang saling bentrok. 

Sebab, regulasi penempatan dan negara dihapuskan pada drawing perempatfinal Liga Champions musim ini.

Baca Juga: Rela Datang Langsung Demi Ikuti Kirab Ogoh-Ogoh, Bupati Jembrana Ucapkan Terima Kasih ke Gibran Rakabuming

Dengan demikian, laga dua klub besar berpotensi tersaji dengan mempertemukan dua tim yang berasal dari satu negara yang sama. Tidak menutup kemungkinan tersaji Derby Della Madonnina yang mempertemukan AC Milan vs Inter Milan.

Italia yang merupakan negara penyumbang klub terbanyak di kedua kompetisi memungkinkan saling timnya akan bentrok pada fase perempatfinal ini. 

Dari Liga Champions tiga klub tengah mewakili Liga Italia. Antara lain AC Milan, Inter Milan dan Napoli berpeluang saling jegal. 

Sedangkan di Liga Europa, Juventus dan AS Roma mewakili negara yang empat kali meraih gelar Juara Dunia tersebut. 

Baca Juga: Bupati dan Satpol PP di Kebumen Memusnahkan 729 Botol Miras Sitaan, Untuk Cipta Kondisi Menjelang Ramadhan

UEFA juga membuat regulasi terkait tim yang menggunakan stadion yang sama saat laga kandang, akan mengalami rotasi sehingga meminimalisir potensi jadwal bentrok jika kedua tim sama-sama menjalani laga kandang. 

Halaman:

Editor: Erik Various Eggelio

Sumber: UEFA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X