Kecelakaan Bus Pariwisata di Kawasan Guci Tegal, Meluncur Tidak Terkendali dan Masuk ke Jurang

- Minggu, 7 Mei 2023 | 12:38 WIB
Sebuah bus pariwisata masuk ke jurang di Guci, Kabupaten Tegal.  (Layar Tangkap instagram @insta_bumiayu)
Sebuah bus pariwisata masuk ke jurang di Guci, Kabupaten Tegal. (Layar Tangkap instagram @insta_bumiayu)

HALUANJATENG.COM – Sebuah bus pariwisata masuk ke dalam jurang di sebuah tempat wisata di Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah pada Minggu, 7 Mei 2023.

Video amatir detik-detik bus pariwisata masuk ke jurang tersebut tersebar di grup WA dan sosial media masyarakat Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Dalam video amatir yang diunggah akun Instagram @insta_bumiayu, terlihat sebuah bus pariwisata berwarna merah meluncur tak terkendali di sebuah turunan, sebelum akhirnya terguling ke kiri dan masuk ke dalam jurang.

Baca Juga: FIFA Putuskan Lagu ‘Glorious’ Jadi Theme Song Piala Dunia U20, Warganet Argentina Meradang

Bus pariwisata mengalami kecelakaan di wilayah sekitar wisata Guci Tegal. Untuk informasi lengkapnya nunggu kabar selanjutnya ya slur. Semoga tidak ada korban jiwa,” tulis akun @insta_bumiayu.

Penyebab resmi dari masuknya bus pariwisata tersebut ke dalam jurang masih belum diketahui secara pasti.

Dari kabar yang beredar, saat penumpang dan kru bus sedang istirahat makan siang, entah kenapa ada yang menurunkan rem tangan. Tiba-tiba saja mobil meluncur liar dan terguling masuk ke dalam jurang.

Baca Juga: Prediksi Skor Atalanta vs Juventus Malam Ini, Perebutan Sisa Tiket Kompetisi Eropa

“Menurut info dari temen, kronologi penumpang lagi pada istrahat atau makan, sebagian di dalam bus. Terus ada anak kecil (umur berapa kurang tau). Main klakson Basuri, sama hand rem. Kurang lebihnya begitu,” tulis akun @ santr****.

Terlihat juga banyak korban luka akibat terjunnya bus pariwisata tersebut, karena pada saat istirahat masih ada beberapa penumpang yang menunggu di dalam bus.

Berdasarkan video rekaman amatir yang beredar, terlihat warga ikut membantu evakuasi korban selamat.

Baca Juga: Informasi Prakiraan Cuaca Kabupaten Batang Hari Ini Minggu, 7 Mei 2023: Hujan dari Sore hingga Malam Hari

Sampai saat ini, belum ada rilis resmi terkait jumlah korban luka atau apakah adanya korban jiwa dari peristiwa kecelakaan naas tersebut.

Banyak warganet yang mengomentari kejadian bus masuk ke dalam jurang tersebut. Mereka berharap keselematan bagi seluruh korban kecelakaan.

Halaman:

Editor: Umi Uswatun Hasanah

Sumber: Instagram @insta_bumiayu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X